','

' ); } ?>

Mendikbud umumkan 9 program pendidikan pandemi di Hari Guru Nasional

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan sembilan kebijakan dan program telah dilaksanakan selama pandemi Covid-19, dengan tujuan untuk melanjutkan proses pendidikan bagi siswa dan guru.

“Berbagai kebijakan dan program yang telah kita buat selama pandemi ini telah kita laksanakan,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim saat memberikan sambutan pada upacara Hari Guru Nasional dari Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang disiarkan secara online, Rabu (11/11). /25/2020).

Baca juga: Mendikbud Nadiem Makarim: Belajar tatap muka boleh, tapi tidak wajib

Nadiem mengatakan, kebijakan pertama terkait bantuan kuota data internet untuk pelajar, mahasiswa, guru, dosen, dan lainnya.

Bantuan tersebut diberikan selama empat bulan, terhitung sejak September hingga Desember 2020.

Kedua, mengenai fleksibilitas penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) di tengah pandemi Covid-19, seperti pembelian pulsa atau paket internet, dan layanan pendidikan berbayar lainnya. Pasalnya, di masa pandemi, banyak siswa yang melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Ketiga, alokasi dana afirmatif BOS dan BOS kinerja untuk bantuan Covid-19 di sekolah negeri dan swasta yang paling terdampak pandemi Covid-19. Keempat, subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji guru honorer dan tenaga kependidikan non PNS paling sedikit Rp. 1,8 juta diberikan kepada setiap penerima.

“Kelima, kita menerapkan kurikulum darurat untuk satuan pendidikan di masa pandemi Covid-19.

Keenam, Kemendikbud menjalankan program pembelajaran guru,” kata Nadiem.

Dapatkan informasi, inspirasi dan wawasan di email Anda.
Daftar email

Program ketujuh, terkait dengan teacher sharing. Hal ini dilakukan agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

Ia melanjutkan, program kedelapan ini terkait dengan pembelajaran dari rumah TVRI.

Dan program terakhir terkait dengan rangkaian webinar pandemi.

Baca juga: Mendikbud: Keputusan Pembelajaran Tatap Muka Semester Depan Ada di Tangan Pemerintah Daerah dan Komite Sekolah

“Jadi itu yang kita lakukan, hingga program pembelajaran siswa yang bisa diserap dari saluran TVRI. Banyak program pembelajaran yang didapat dari TVRI, sehingga banyak ilmu yang didapat oleh siswa,” pungkasnya.

LIHAT JUGA :

indonesiahm2021.id
unesa.id
unimedia.ac.id
politeknikimigrasi.ac.id
stikessarimulia.ac.id
ptsemenkupang.co.id